Link



AdsBanner

cake-cookies-others

cake-cookies-others



Tebet Business Directory


Masukkan Code ini K1-7CBBEE-2
untuk belanja di KutuKutuBuku.com

PT. Timah Chemical batal buka di Tj. Ular, kenapa..??


Ade informasi dari temen kite, semula ada plan dari PT. Timah untuk merambah ke chemical. Jalan sudah diperbaiki,lahan sudah diukur2.
Dari sumber yang dapat dipercaya sanggup menampung tenaga kerja sebanyak 2.500 orang, bayangken............................................

Tetapi, ternyata malah pindah ke Cilegon dalam waktu dua minggu sudah mendapatkan izin hak guna lahan dari pemerintahan setempat seluas 8 hektar dan sudah dilakukan pelatakan batu pertama untuk pembuatan pabriknya.

Konfirmasi dengen kawan kite yang masih domisili di Mentok, kebetulan ade urusan dinas kemaren ke Jakarta, menurut die perizinan usaha tersebut terbentur oleh kebijakan dari pihak Perhutani yang mengharuskan pengusaha ini menyediakan lahan hijau sebanyak 4 kali dari izin yang mereka dapatkan.
Dan lagi dampak lingkungannya.

Kenapa ini terjadi?
Disaat ada usaha yang jelas-jelas dapat menyerap banyak tenaga kerja, menjadi income pendapatan daerah, meningkatkan taraf hidup penduduknya dan otomatis memajukan daerah harus terganjal dengan birokrasi yang terlalu menyulitkan.
Untuk hal yang terjadi sangat disayangkan.

(re-posting from milis mentok-bangka "PT.Chemical batal buka di Tanjung Ular" by Herman Harun)

9 komentar:

Anonim mengatakan...

bener-bener mentok ye..
ke sana mentok ke sini mentok.. :)

kapan tempat lahir ku ni maju ok.

rgrds,
poppy tobing

Anonim mengatakan...

dari informasi yg saye dengar, Sebenarnya e PT. Timah tu dak nak pindah dak, nak di mentok tulah, karena lebih dekat dengan bahan baku, cumen Pemda kite tulah yg Plin Plan, menurut saye kurang rase Empati same rakyat kecil atau mungkin visi kedepan dakde atau kurang jeli dalam melihat hal yang lebih besar dan bermafaat, atau mungkin emang gak becus. Sorry ok ... mungkin saye agak keras menyikapi tentang hal ini. karena selama yg saye tahu dan liat sebagai rakyat dan orang bodoh, pemerintah dalam hal ini Pemda hampir dak de memperhatian nasib rakyat e, seperti
contoh.. " Yusuf kalla " dalam sebuah wawancara die menganjurken kita pakai Produk Indonesia dengan mengebu2 tapi die senderek agik pakai sepatu Merk Bally walau die lah minta maaf, jadi kesimpulan e mereka2 yang di pemerintah tu pada umunya hanya bisa ngomong tapi dak bise kerje ( Lip service doank .... haaa.... )

karena saye termasuk salah satu yg sangat suke Berkembangnya industri di Mentok tu,
Karena kalo cumen mengharap ken Timah sampai kapan pun dak akan maju dak,
cube lah ekak perhatiken Parawisata dak maju, Pertanian dan maju terus ape yg nanti akan di harapken untuk anak cucu orang2 mentok tu, ape harus merantau semue.... lame2 abis lah.

Kalo cumen masalah dampat lingkungan itu dapat di tanggulangi ( ade care e kok ), cube PT. Timah tu lah dari tahun 60 an ade di Mentok, ape yg kite raseken dampat lingkungan e ( yg pasti sih kite bise sekolah, kuliah sampai kite bise kerje di Jakarta ni, ade yg jadi Direktur, Manager, pengusaha dll ) itu semue dari Industriiiiiii.....!!!!????!. Perlu di ketahui Negara2 maju bise hebat kebanyakan ya dari Industri e, sementara kite jadi bangsa Komsumtif paling2 juga kita cumen bise memperbaiki tapi dak bise buat. kite lah yg buat jorang tu jadi kaye..?

Banyak hal kok, seperti misal e White Pepper ( Sahang ) di Eropa sangat terkenal Produk kemasan merk " White Pepper Muntok" padahal di sane mane ade Kebun sahang.

Sementare cukup lah saye ngeroceh ok. sekali agek saye minta maaf kalo care saye salah,
tapi mungkin ini bisa jadi cambuk untuk orang2 yg mau berfikir ke depan demi kemakmuran Rakyatnya. ini hanya sebuah penyambung Lidah dari jeritan dan tangis Rakyat Jelata yg selalu di dera kemiskinan.

tapi ade berita gembira e tenang jak Lah, PT. Timah tu dak mundur dak tetap ade rencana untuk membangun Industri tu, tapi untuk yg second Plant nya di Mentok.
Itulah dari yg saye dengar dan bace tentang Project tu, Benar dak e dak taulah.

Zayadi Rachman

Anonim mengatakan...

jadi gini bang jay...kalok menurut kami diaturan pemerintahan tu memang diatur mengenai penggantian lahan yang akan kite kerjeken, inti e.. supaya hutan kite dak gondol maksud e gitu.. jadi setiap kite buka lahan ontok buat sesuatu di hutan milik pemerintah kite harus ganti berape kali lipat dari jumlah lahan yang kite buka (istilah e reboisasi lah tapi ditempat lain ) sebagai pengganti e... ontok mengenai dampak lingkungan tu harus, karena pemerintah takot nantek limbah e dibuang basing2 yang berdampak ke masyarakat tu senderek, kalok limbah e dak beracun...., kalok limbah e beracun mati semua masyarakat disekitar pabrik tu..., ontok itu pemerintah takot karena nantek e kaben dorang juga yang disalahken.. makenye harus melalui prosedur tu bang jay...
kayak e bang jay nak bukak pabrik jugak dimentok tu bang jay ok... bukak pabrik mercon jak bang jay ...

Denny Paa

Anonim mengatakan...

Dan mengenai PT. Timah, kalo peraturan ya emang harus di jalanken TIDAK BISA TIDAK , tapi ken bise segera di bicaraken jangan berlarut2, soal e Pengusaha yg penting tu kepastian( aok dak Den ), soal e tu lah lame benar....??, dan kalo menurut saye sih, manfaat dari Industri tu sangat besar bagi Orang2 Mentok ape agek kalo 25. 000 ) taroklah separoh e jak orang mentok, hampir dakde penganguran mungkin dibanding ken dengan jumlah Penduduk, walau dak semue orang masuk kualifikasi. ) dan ini dapat mengerak ken roda ekonomi, jgn kayak skr nih, gara2 timah turun jak, pasar tu cumen jam 9 terus sepi dak de yg belanje, berarti ken Ekonomi mundur. Kalo Dampak Lingkungan dibanding dengan ape yg terjadi skr, cube bayang ken 8 hektar sementara TI tuh lah ngabisken beratus2 mungkin beribu2 hektar, dan dak de penangan serius dari Pemda atau aparat setempat, yg ade kucing2an same aparat, semisal : Kalo beracun ya harus ade pengolahan Limbah Industri ape istilah e ( Water Treatment ok )

Gini Den and ALL, pemerintah tu lah umum, kalo urusan'e untuk kepentingan Rakyat biase e lambatttt......, malas jorang ape agek dak de duit e. tapi mudah2an jak Pemda Babar dak macam tu ok. bukan saye anti pemerintah.... tapi ape yg dapat saye liat masih jauh lah panggan dari api. tapi ini kacemate saye, dan kalo reboisasai sih rase e, skr juga PT. Timah ken lagi menjalani proses tu, misal e yg saye tau di daerah bendul tu lah di tanam kayu Sengon dan masih terus berlanjut. tapi dak tau juga oooo.
memang jadi pemimpin itu susah dan kite ni kalo ngambek istilah Banglong, seperti pemain bola dan Penonotonya, pasti lebih hebat Penonton.

Mon buka pabrik ok dak lah den, duit dari mane, awak tu macam mane jadi dak buka yang kemaren tuh....??


salam
jay

Anonim mengatakan...

Sebelum e saye minta maaf kalo ade salah2 kate dalam memberikan informasi mengenai project timah yang batal dibuka di tanjung
ular. menurut informasi yang saye terima dari pimpinan project pt. Timah, memang bener pt timah akan membuka pabrik chemical ditanjung ular dan bukan hanya pabrik jak tp pt timah juga akan membuka perumahan buat karyawan2 yg nanti akan dipekerjakan di pabrik tsb, yang menjadi investor untuk project tsb adalah pengusaha dari jepang. keuntungan nya sendiri buat masyarakat dimentok apalagi masyarakat disekitar pabrik sangat lah banyak, selain nanti e tanjung ular akan menjadi daerah baru yg ramai dengan fasilitas yg lengkap, pembangkit listrik dan juga akan mengurangi jumlah pengangguran diwilayah mentok sendiri (seperti yg kite tau produksi TI pun sekarang lah bekurang). sebener e kalo alasan pemda takut kalo akan terjadi pencemaran itu omong kosong belaka. karena spt yg kita tau pt timah adalah perusahaan besar yg lah beroperasi sejak puluhan tahun dan sudah mendapatkan ISO, tentu saja untuk masalah limbah atau pencemaran lingkungan sudah menjadi pertimbangan pertama dan pt timah sudah mempunyai cara penanggulangan yg baik untuk limbah2 tsb.
Sebab di batalken e project tsb dikarena kan dari sikap pemda mentok sendiri yg notabene bekerja sama dengan pengusaha2 mentok (mungkin kawan2 tau siape pengusaha2 yg saye maksud) yang plin plan dan serakah (ups maaf ok), project chemical tsb sudah batalkan oleh pt timah karena pemda dan pengusaha2 mentok menaikan harga pembebasan tanah 3x lipat dari harga yg telah disetujui sebelumnya oleh pihak pemda dan pt timah. bisa temen2 bayangkan dalam waktu singkat tanah2 yg ada disekitar tanjung ular tsb sudah dipatok2 oleh orang2 yg hanya mementingkan kepentingan mereka sendiri, padahal dulu sebelum ada rencana timah chemical tidak ada yg perduli dengan tanah2 tsb. maka e sangat disayangkan sekali project tsb batal hanya karena pemerintah daerah kita yang kurang bijaksana dalam menanggapi kepentingan untuk orang banyak.

Salam,
Yella Monalisa

Anonim mengatakan...

Ayo bahu membahu (ibarat sepintu sedulang),...same rase same kate ,...ape agik,..kite berusaha memajukan Mentok dan sekitarnya,...care e ecmane,.....
Kite2 yg tinggal di luar Mentok (perantau di negeri orang),...sedapat mungkin menyampaikan hal2 tentang Mentok secara proporsional (seimbang), baek tu hal kekurangan ato kelebihan e,...dan yg tinggal e di Mentok, yook kite juge menyampaikan hal yg lebih "up date" ke luar Mentok,...sehingga kalok ade org laen yg kebetulan ato dengan sengaje nek tahu tentang kota dan daerah kite jadi tertarik dan mengerti,...Mulai dari informasi yg bener mudah2an bise membuka mata dunia luar,....pelan2 tapi serius,....dan ku kire banyak sekali faktor2 laen e yg bise mendukung kemajuan Mentok kite tercinta.

Alfrest

Anonim mengatakan...

[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485459459]cheap cialis[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485461507]cheap cipro[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485463555]cheap cleocin[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485464579]cheap deltasone[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485464835]cheap indocin[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485465091]cheap lasix[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485465347]cheap levitra[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485465603]cheap mobic[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485465859]cheap nolvadex[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485466115]propecia study[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485466371]cheap sumycin[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485466627]cheap synthroid[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485466883]cheap viagra[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485467139]cheap zithromax[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485467395]proscar side effects[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485467651]tamiflu avian flu[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485468163]cheap doxycycline[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485468419]cheap diflucan[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485468675]cheap topamax[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485468931]cheap albuterol[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485469443]buy albuterol[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485470211]drug cialis[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485470979]buy cipro[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485471491]buy cleocin[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485472259]buy deltasone[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485472771]buy indocin[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485473539]buy lasix[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485474051]buy levitra[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485475075]buy mobic[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485476099]buy nolvadex[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485477891]buy propecia[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485479171]buy sumycin[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485481219]buy synthroid[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485483779]buy viagra[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485485571]zithromax z-pak[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485488643]buy proscar[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485491715]buy tamiflu[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485495555]buy doxycycline[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485499395]buy diflucan online[/url]
[url=http://www.playlist.com/blog/entry/12485503235]buy topamax[/url]

Anonim mengatakan...

http://www.thedelonix.com/community/viewtopic.php?f=4&t=7373&p=10580
http://www.pack122.com/phpbb/viewtopic.php?f=2&t=3506&p=11030
http://www.i-respect.com/viewtopic.php?f=2&t=153&p=528

Anonim mengatakan...

Hey Guys

Well this is my introduction to all of you here at www.blogger.com[url=http://trendytopicstt.info/].[/url] I just hope I can manage to contribute something to the awesome discussions that take place here[url=http://learnnewthingsey.info/].[/url][url=http://thcoolnewideas.info/].[/url]

I lokk forward to participating in the awesome community[url=http://learnnewthingsca.info/forum].[/url][url=http://keweirdcrazymemories.info/forum].[/url]